Alasan Realistis Mengapa Probiotik untuk Anak Autis Memang Dibutuhkan?

Thursday, December 31, 2015

Alasan Realistis Mengapa Probiotik untuk Anak Autis Memang Dibutuhkan?

Alasan realistis mengapa probiotik untuk anak autis memang dibutuhkan? - Sudah bukan jadi rahasia, anak dengan ciri ciri anak autis adalah anak – anak dengan karakter perilaku yang spesifik dibanding dengan anak – anak kebanyakan sehingga mereka membutuhkan terapi penanganan yang spesifik pula. Salah satu bagian dari terapi penanganan anak dengan ciri ciri anak autis yang sudah dikenal dan terbukti baik adalah probiotik untuk anak autis.
Memberikan secara rutin konsumsi probiotik untuk anak autis yang bagus adalah bagian penting dari cara penanganan anak dengan ciri ciri anak autis guna menunjang pemenuhan kebutuhan nutrisi yang tepat dan optimal disamping cara terapi penanganan fisik yang lain tetap diberikan.

Mengenai pengertian apa itu probiotik silahkan baca kembali tulisan – tulisan sebelumnya.

Aplikasi terapan teknologi probiotik tidak hanya baik untuk digunakan sebagai salah satu cara penanganan anak autis namun juga sangat baik dikonsumsi para penderita penyakit degeneratif yang puluhan tahun tak kunjung sembuh. Catatannya, kombinasi jenis strain probiotik untuk anak autis bisa jadi berbeda dengan probiotik untuk penyakit degeneratif.
Sebagai mikro organisme penting yang merangsang proses simbiosis mutualisme dalam tubuh yang memiliki peran penting pada produksi enzim metabolisme dan enzim pencernaan agar lebih optimal, maka probiotik untuk anak autis memang dibutuhkan. Probiotik untuk anak autis memang dibutuhkan, berikut adalah beberapa alasan realistis yang mendukung hal tersebut:
  1. Tubuh makhluk hidup termasuk tubuh anak autis itu ibarat mesin yang memiliki aneka organ – organ spesifik seperti halnya komponen – komponen mesin dengan tugas dan fungsi yang saling berkaitan secara spesifik pula. Bagaimana bila salah satu atau beberapa komponen/organ itu rusak? atau bagaimana bila tubuh memiliki komponen/organ yang rusak sejak awal?, maka disitulah peran probiotik yang bentuknya sebagai benda hidup untuk membantu memperbaiki, merakit ulang, mengganti, hingga memastikan bahwa organ tersebut dapat berfungsi kembali, tentunya melewati sebuah proses yang membutuhkan waktu. Sedangkan komponen/organ tubuh yang rusak adalah benda mati yang tak bisa memperbaiki dirinya sendiri. Itulah sebabnya mengapa probiotik untuk anak autis memang dibutuhkan. Probiotik tambahan dari luar sebagai mikro organisme hidup pendukung akan menciptakan iklim simbiosis mutualisme, mengaktifkan probiotik yang sudah ada di dalam tubuh agar berkembang biak kembali dengan cara mengolah dan mengoptimalkan nutrisi yang masuk menjadi enzim metabolisme maupun enzim pencernaan. Enzim inilah senyawa/zat yang berperan penting dalam proses transportasi, detoksifikasi, regenerasi, ekskresi dan penyediaan energi yang dibutuhkan oleh semua komponen/organ tubuh seperti untuk beraktivitas, termasuk memperbaiki/mengganti sel – sel tubuh yang rusak hingga mengefektifkan fungsi organ tubuh.
  2. Pada gangguan fungsi organ pencernaan anak autis, probiotik untuk anak autis yang bagus berperan antara lain:
    • Probiotik untuk anak autis akan membantu mencegah dan menyembuhkan terjadinya infeksi pada saluran pencernaan dengan cara mengkarantina untuk meminimalkan jumlah bakteri merugikan (bakteri patogen) hingga batas keseimbangan, dan bila karakter bakteri merugikan tersebut tidak bisa berubah maka mereka akan dikarantina pada wilayah – wilayah mereka atau bahkan di dorong keluar tubuh melalui kotoran jika sudah dianggap membahayakan.
    • Probiotik untuk anak autis yang bagus akan membantu memproduksi enzim pencernaan secara optimal yang dibutuhkan sehingga mempermudah kerja pencernaan dan mengoptimalkan penyerapan nutrisi atau zat gizi yang masuk. Enzim pencernaan yang optimal juga dapat membantu mencegah dan memperbaiki kerusakan fungsi organ pencernaan, termasuk kerusakan mukosa usus hingga mencegah pertumbuhan kanker dan tumor.
    • Khusus persoalan alergi dan reaksi negatif efek radikal bebas pada bahan pangan, probiotik untuk anak autis yang bagus mampu mengatasi kendala – kendala dari penyebab alergi maupun dampak radikal bebas bagi anak autis dengan cara membersihkan bahan berbahaya pada bahan pangan untuk mencegah akibat dari sensitifnya organ pencernaan anak autis. Bahan – bahan berbahaya yang memicu efek negatif bagi organ pencernaan anak autis seperti kandungan pestisida sintetis, bahan pengawet, pewarna, perasa sintetis, logam berat, racun arsenik maupun bahan kimia berbahaya lain.
  3. Pada gangguan fungsi otak, setelah probiotik untuk anak autis mengoptimalkan produksi enzim pencernaan maka selanjutnya peran enzim adalah menguraikan dan menyalurkan nutrisi penting dari zat – zat makanan yang masuk berupa glukosa serta asam – asam amino ke neurotransmitter di dalam otak agar makin optimal. Hipotalamus (pusat kenikmatan yang ada di otak) akan merespon ketersediaan asupan nutrisi penting tersebut Jika hipotalamus menganggap zat – zat gizi telah cukup, maka ia akan memberikan sinyal bahwa asupan gizi telah cukup, dengan sinyal yang diberikan tersebut maka tubuh anak autis merasa nyaman dan emosi menjadi stabil. Bila asupan gizi yang masuk dianggap belum memenuhi standar maka respon kenyamanan dari tubuh anak autis belum bisa terkirim, sehingga berakibat anak autis merasa kurang nyaman dan atau hiperaktif.
Beberapa probiotik untuk anak autis yang sudah dikenal baik/bagus di kalangan aplikator sehingga dapat digunakan sebagai alternatif cara penanganan anak autis mulai dari faktor sterilisasi bahan pangan hingga terapi gangguan fungsi organ tubuh. Produk untuk anak autis tersebut seperti probiotik Talami, probiotik untuk anak autis Autiedrop, probiotik Autiepro 1 dan probiotik Autiepro 2.

Demikian penjelasan singkat alasan realistis mengapa probiotik untuk anak autis memang dibutuhkan?.